BUAH YANG DAPAT MEMBANTU PROSES DIET

Buah bisa dikatakan camilan siap saji alami yang kaya akan manfaat kesehatan. Buah adalah makanan alami yang lezat sekaligus padat nutrisi. Mayoritas buah mengandung vitamin, serat, dan berbagai mineral. Dengan mengkonsumsi buah ini diyakini mampu menurunkan resiko terkena berbagai penyakit. Seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung hingga kanker. Selain itu banyak orang yang mengkonsumsi buah-buahan untuk membantu menurunkan berat badan. Karena kandungan serat pada buah akan membuat anda kenyang lebih lama. Lemak dan kalori yang ada pada buah pun terbilang rendah daripada makanan lain.

Berikut ini beberapa jenis buah yang bagus untuk diet sebagai pilihan anda, yaitu:

  • Jeruk bali

Jeruk bali bisa menjadi pilihan buah yang membantu anda dalam proses diet. Karena kandungan kalori di buah ini tergolong rendah. Kandungan air pada jeruk bali pun sangat tinggi mencapai 90%. Hal ini akan memberikan efek cepat kenyang, namun tetap menekan rasa lapar.

  • Apel 

Buah apel juga dapat membantu menurunkan berat badan. Apel juga mengandung senyawa pektin yang bisa memperlambat proses pencernaan. Sehingga anda dapat merasa kenyang lebih lama,.

  • Markisa

Markisa merupakan buah yang rendah kalori dan berserat tinggi. satu buah markisa diketahui mengandung 17 kalori. Dan mengandung serat yang tinggi membuat markisa dapat memperlambat pencernaan. Sehingga anda merasa kenyang lebih lama. Kandungan nutrisi pada markisa baik dikonsumsi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Untuk mendukung proses diet, markisa paling baik dikonsumsi secara utuh.

  • Alpukat

Seseorang yang rutin mengkonsumsi alpukat dipercaya akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Dan akan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil. Karena asam oleat yang terkandung dalam alpukat mampu menahan rasa lapar. Namun jangan mengkonsumsi alpukat dengan bahan tambahan yang tinggi kalori.

  • Semangka

Semangka dapat membantu proses diet karena memiliki banyak air. Kandungan air ini bukan hanya akan membantu anda tetap terhidrasi. Namun juga akan membuat anda kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. 

  • Pir

Sama seperti apel, buah pir juga mengandung serat pektin dalam daging buahnya. Pektin mampu menahan nafsu makan, sedangkan serat bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Ketika anda mengkonsumsi pir saat diet, Anda akan mendapatkan dobel manfaat, yaitu melindungi dari risiko penyakit jantung. Seperti stroke maupun serangan jantung.

  • Jambu biji

Jambu biji merupakan salah satu buah yang dapat menurunkan berat badan, karena kaya akan serat. Memiliki indeks glikemik rendah dan bisa mencegah sembelit. Jambu juga dapat membantu mengaktifkan tingkat metabolisme sehingga bisa menurunkan berat badan. Vitamin c yang tinggi menjadi elemen penting untuk membakar lemak di tubuh.

  • Kiwi

Buah kiwi kaya akan vitamin C dan kandungan serat yang tinggi, paduan ini akan membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Selain itu kiwi juga dapat mengontrol gula darah, meningkatkan kolesterol dan lainnya.

  • Mangga 

Mangga mengandung serat yang besar sehingga dapat memenuhi 12% kebutuhan harian. Selain untuk menurunkan berat badan, mangga juga dapat menurunkan tekanan darah. Dan mangga juga dapat membantu mengontrol gula darah. 

  • Nanas

Kandungan air yang tinggi pada buah nanas sangat baik untuk menghidrasi tubuh. nanas juga dapat membantu penurunan berat badan.  Menambahkan makanan kaya air seperti buah nanas dapat membantu penurunan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp